Kontingen Kabupaten Cirebon Optimis Tembus 10 Besar dan Raih 25 Medali Emas di Porprov Jabar

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Pemerintah Kabupaten Cirebon mengukuhkan dan melepas kontingen Porprov XIV tahun 2022 yang berlangsung di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Minggu (30/10/2022).

Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia optimis Kontingen Kabupaten Cirebon bisa tembus 10 besar dan meraih 25 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

“Kontingen Kabupaten Cirebon mengikuti sebanyak 36 cabor dari 82 cabor yang dipertandingkan. Kami menargetkan 25 medali emas dan semoga bisa masuk 10 besar,” kata Hengky.

Hengky mengatakan, cabang olahraga unggulan masih sama pada tahun sebelumnya seperti Atletik, Menembak, Gulat, Drumband, Silat, Menembak, dan Renang.

“Dengan kekuatan sebesar ini, kami optimis bisa meraih prestasi yang lebih baik dibanding Porprov sebelumnya,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai menuturkan Pelaksanaan Porprov akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis pada 12-19 November 2022 yang akan dibuka oleh Gubernur Jabar.

“Dan untuk bonus, KONI melalui APBD Kabupaten Cirebon telah menyiapkan bagi atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp100 juta, perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta,” tuturnya.

Menurutnya, pemberian bonus tersebut sebagai stimulan untuk lebih semangat lagi karena pemerintah tak hanya memberikan kepercayaan untuk berjuang saja tetapi memberikan penghargaan bagi atlet yang berprestasi.

“Selama pelaksaanan Porprov, untuk atlet dan official anggarannya sudah disiapkan sekitar Rp2,5 miliar hingga Rp5 miliar,” pungkasnya. (denny)