Begini Kisah Pemuda Asal Cirebon Berawal dari Bully hingga berhasil Ciptakan Glutamen Skincare

KOTA CIREBON, DBFM – Dari pengalamannya yang selalu di bully, pemuda asal Cirebon patut diacungi jempol, Ia sukses jadi pengusaha dan mampu menciptakan skincare khusus untuk laki-laki dengan brand Glutamen Skincare

Pemuda tersebut bernama Irwan Gunawan (34), tak perduli dengan bullyan sehingga dia sudah mulai menikmati hasil dari jerih payahnya membangun bisnis Glutamen  Skincare khusus untuk laki-laki.

“Tak hanya kaum wanita, kesadaran pria untuk selalu menjaga penampilan kian tinggi. Untuk merawat dan menjaga kesehatan wajah,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

Dulunya, Irwan selalu menjadi korban bully lantaran mempunyai kulit yang tidak menarik. Dan mulai memakai produk perawatan kulit  khusus laki-laki.

Namun, harga produk ternama yang tinggi, membuat pemuda asal Sumber Kabupaten Cirebon ini berpikir kembali mengunakan produk tersebut.

Sekitar 8 bulan lalu, dengan modal seadanya Irwan memberanikan meracik sendiri bahan – bahan untuk membuat sabun, serum muka serta krim khusus pria yang di pelajari dari berbagai sumber di internet.

“Saya mulai meracik sendiri dari bahan-bahan natural atau perpaduan, dan di pastikan halal, aman, untuk kulit,” ungkapnya

Setelah racikannya jadi, mulai lah di pakai sendiri. Disaat hasilnya ada kekurangan, langsung diperbaiki hingga hasil racikannya sempurna.

“Dipakai sendiri dulu, ada yang kurang di racik lagi sampai sempurna,” tuturnya

Dirasa yakin, hasil produk perawatan kulitnya sudah sempurna. Irwan mulai mempromosikan di lingkungan sekitar dengan target kaum Adam.  Hasilnya pun cukup memuaskan produk Glutamen Skincare perawatan kulit khusus laki-laki ternyata diterima oleh teman-temannya di lingkungannya.

“Setelah dilakukan beberapa kali penyempurnaan bahan produk. Alhamdulillah ternyata, produk Glutamen Skincare bisa diterima oleh masyarakat,” ungkapnya

Irwan pun mulai mendaftar kan brand produk perawatan kulitnya dengan nama Glutamen serta izin BPOM. Setelah itu, baru lah di produksi massal di salah satu pabrik di Jawa Tengah. Kini produk sudah tersebar diberbagai Marketplace.