8 Dokter Muda Lulusan FK-UGJ Diangkat Sumpah Dokter ke-22

KOTA CIREBON, DBFM – Fakultas Dokter Universitas Swadaya Gunung Jati (FK-UGJ) menggelar angkat sumpah dokter ke-22 yang bertempat di Grand Ballroom gedung B Fakultas Kedokteran UGJ, Jalan Taman Pemuda Kota Cirebon, Senin (24/10/2022).

Dekan FK UGJ Cirebon, dr Catur Setiya Sulistiana MMedEd menyampaikan FK-UGJ mengangkat sumpah dokter ke-22 kepada 8 dokter muda kelulusan UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter) batch Agustus 2022.

“Untuk 8 dokter yang telah lulus ini tahapannya yakni, melakukan intensif selama satu tahun setelah itu baru bisa praktik sesuai keinginan atau spesialisasi. adapun saat ini kami memiliki sebanyak 416 dokter alumni dari FK-UGJ,” tuturnya.

Menurutnya sumpah dokter ini, merupakan awal perjalanan bagi para dokter baru untuk melaksanakan sumpahnya mendedikasikan profesi dokter untuk kemanusiaan.

“Yang terpenting tidak berhenti untuk mengembangkan hard skill maupun soft skill. Karena itu sangat penting dan tidak boleh berhenti dan merasa puas apa yang sudah dicapai,” tegasnya.

Catur juga meminta kepada 8 dokter baru ini dapat menjaga nama baik UGJ khususnya Fakultas Kedokteran, serta menjadi dokter yang baik dan siap mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga menjadi dokter yang kompeten dan menjadi dokter yang baik di masyarakat sesuai visi misi UGJ serta selalu memiliki empati agar pasien merasa terlayani,” pungkasnya. (denny)