Kolaborasi SD 3 dan SMP 5 Al-Azhar Cirebon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KOTA CIREBON, DBFM – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Al-Azhar Cirebon menggelar Cirebon Bershalawat bersama Ustadz Hilman Fauzi yang berlangsung di Sekolah setempat, Jalan Kampung melati, Kesambi, Jumat (21/10/2022).

Ketua Pelaksana, Devvy Indria Sari menyampaikan kegiatan ini dilakukan kali pertama yang merupakan hasil kolaborasi SD Islam Al-Azhar 3 bersama jamiah SMP Islam Al-Azhar 5 dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ke masyarakat, khususnya keluarga besar Al-Azhar.

“Dengan mengusung tema Menjalin Ukhuwah Menebar Berkah Menuai Jannah, mudah-mudahan makin menjalin ukhuwah Islamiyah di antara kami. Siswa di Al-Azhar menjadi generasi yang berakhlak mulia. Tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara akhlak,” kata Devvy.

Sementara, Ketua Yayasan Siti Chodidjah Cirebon, Emirzal Hamdani menegaskan pihak yayasan sangat mengapresiasi peringatan maulid nabi yang digelar ibu-ibu jamiah gabungan ini.

“Visi misi yang pertama adalah makmurkan masjid, makmurkan ummat. Dari masjid, Al-Azhar juga bangkit. Visi misi kedua, yakni Al-Azhar berbagi berkah. Sedangkan yang ketiga Al-Azhar mengaji,” tutur Emirzal Hamdani.

Ia menambahkan, kegiatan itu bersifat pengajian dakwah. Yayasan menginginkan Masjid Al-Azhar Hamka bisa menjadi sarana syiar dan dakwah di Kota Cirebon.

“Ujungnya nanti bukan hanya syiar Islam, tetapi juga membangkitkan perekonomian, seperti mengambalikan Masjid di jaman Rasullah,” pungkas Emirzal Hamdani. (denny)