Pemkot Cirebon Mengukuhkan dan Melepas 384 Atlet Ikuti Porprov Jabar

KOTA CIREBON, DBFM – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengukuhkan dan melepas sebanyak 384 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV,  Jumat (21/10.2022) di GOR Bima Kota Cirebon.

Azis mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menargetkan pembinaan atlet berkelanjutan. Sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berkarakter dan memiliki semangat tinggi untuk berprestasi.

“Pentingnya mengikuti Porprov ini untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, serta melakukan pembinaan berkelanjutan yang berorientasi pada peningkatan prestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Azis mengapresiasi kepada para atlet yang selama ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh, kerja keras, dan menjunjung tinggi kedisiplinan. Sehingga keringat dan rasa lelah yang dirasakan akan menjadi bentuk perjuangan.

“Yakinlah bahwa usaha keras tidak akan mengkhianati hasil. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi. Persembahkanlah kebanggan untuk diri sendiri dan harumkanlah nama Kota Cirebon di kompetisi yang diikuti,” ungkapnya.

Selain itu, Azis juga meminta kepada seluruh jajaran kontingen, agar menjaga nama baik Kota Cirebon dengan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan kesantunan.

“Tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain, apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Selama mengikuti Porprov Jabar, Azis berpesan, seluruh tim harus membangun kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama.

“Perhatikan kesehatan para atlet karena faktor nonteknis, ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Jangan sampai stamina atlet kita menurun disebabkan kondisi kesehatan yang tidak prima,” ucapnya.

Selain itu, terkait harapan atlet yang berprestasi bisa menjadi abdi negara, Azis akan berkoordinasi dengan DPRD guna merumuskan kemungkinan tersebut beserta regulasinya.

“Tentu kami akan membahas ini. Karena harapan atlet ini merupakan masa depan mereka yang telah mengharumkan nama Kota Cirebon. Saya perlu mempersiapkan perangkatnya bersama DPRD,” tutur Azis.

Termasuk berkaitan dengan bonus atlet berprestasi, pihaknya akan memberikan yang terbaik. namun, kata Azis untuk bonus dan tambahan perlu ada rumusan dengan DPRD.

Sementara, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Wati Musilawati menyampaikan, semua atlet yang akan diberangkatkan ke ajang Porprov Jabar merupakan andalan di tiap cabang olahraga.

Mengenai target, Wati mengatakan, dari 384 atlet yang akan berlaga di 32 cabang olahraga diharapkan bisa melampaui 18 medali emas dari Porprov sebelumnya.

“Semoga para atlet diberikan kesehatan, kelancaran dan kekuatan, sehingga mereka bisa memberikan prestasi untuk Kota Cirebon,” ungkap Wati. (denny)