Mulai 3 Oktober Polresta Cirebon Gelar Operasi Zebra Lodaya

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Satlantas Polresta Cirebon akan kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon.

Kasatlantas Polresta Cirebon, KOMPOL, Galih Bayu Raditya mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2022 akan dimulai hari Senin 3 Okteber sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

“Sasaran Operasi Zebra Lodaya 2022 yakni pelanggaran yang kasat mata, seperti pengendara sambil menggunakan handphone, pengendara mobil tidak memakai sabuk pengaman dan sepeda motor yang tidak memakai helm dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Namun, dalam Operasi Zebra Lodaya kali ini pihaknya akan lebih banyak dalam peneguran dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar.

“Sebab pelanggaran lalu lintas kebanyakan dari kalangan pelajar, maka kami akan sosialisasikan ke sekolah-sekolah agar pelajar yang belum cukup umur tidak mengendarai kendaraan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau selama Operasi Zebra Lodaya 2022 agar pengendara melengkapi kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara, intinya bisa menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) untuk mengurangi angka kecelakaan,” pungkasnya. (denny)