Zaenal Muttaqin Terpilih Sebagai Ketua Kurash Jabar Secara Aklamasi

Bagikan Artikel Ini

CIREBON, DBFM – Pengusaha asal Cirebon Zaenal Muttaqin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ferkushi Pengprov Jawa Barat masa bakti 2022-2026 pada Rabu (20/7/2022) di Hotel Arion Suites Bandung.

Ketua Ferkushi Pengprov Jawa Barat terpilih, H. Zaenal Muttaqin menyampaikan, Cabor Kurash merupakan jenis olahraga bela diri yang memiliki gerakan dasar saling membanting, dengan mengaitkan baju khusus.

“Olahraga Kurash berasal di wilayah Tatarstan Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan dan mulai populer di Indonesia,” terangnya.

Dengan terpilihnya sebagai ketua Ferkushi Pengprov Jawa Barat. Dia mengatakan akan tancap gas memajukan olahraga Kurash di Indonesia dan Jawa Barat dengan cara memperkenalkan ke masyarakat.

“Saya bersama kepengurusan siap memajukan kurash Indonesia dan akan  membentuk kepengurusan serta menyelenggarakan rapat kerja daerah dalam waktu dekat”, ucapnya.

Menurutnya, dari rapat kerja tersebut diharapkan akan menghasilkan program kerja yang mengacu pada pogram kerja PB Ferkushi.

”Sedangkan rapat kerjanya sendiri akan digelar bersamaan dengan pelantikan Pengprov Ferkushi Jabar yang Insha Allah dilaksanakan dalam bulan Juli ini,” lanjutnya.

Ia menambahkan untuk pembinaan atlet akan menggaet Arhanudse/14/PWY Cirebon yang menjadi pusat pelatihan.

“Selain itu akan bekerjasama dengan beberapa pesantren di Cirebon guna pembinaan atlet kurash usia dini sesuai petunjuk Ketua Umum PB Ferkushi Bapak Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin”, tandas Zaenal suami dari Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati. (denny)

Bagikan Artikel Ini