Diskominfo Kabupaten Cirebon Bersama BI Cirebon Gelar Bimtek dan Capacity Building Bagi Jurnalis

Bagikan Artikel Ini

KUNINGAN, DBFM – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Diskominfo bersama KPw BI Cirebon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Capacity Building bagi 30 Jurnalis dari media cetak dan elektronik yang berlangsung di Hotel Montana Kuningan, Senin (27/6/2022).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, Bimtek dan Capacity building ini dalam rangka melatih teknik keterampilan menulis sehingga berita yang disajikan lebih berkualitas.

“Jurnalis merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi secara benar dan tepat khususnya memberikan informasi program-program pemerintah kepada masyarakat,” kata Bupati.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Hestu Wibowo menyampaikan kegiatan Bimtek dan Capacity Building ini merupakan kolaborasi Bank Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Sebagai mitra straregis kami, tentunya kami sangat membutuhkan Jurnalis yang memiliki kompetensi dalam membuat suatu pemberitaan terkait moneter, keuangan maupun perbankan,” tutur Hestu.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lebih erat lagi antara Pemerintah daerah dan awak media.

“Kedepannya kami juga menggandeng sejumlah lembaga eksternal baik organisasi profesi dan lembaga negara sebagai narasumber di bidang jurnalistik,” tutur Nanan.

Turut hadir Pemateri Bimtek dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat, Ahmad Jajuli serta narasumber lainnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini