Puan Banjir Dukungan Maju Pilpres Dari Pekerja Milenial

Bagikan Artikel Ini

Dukungan untuk Ketua DPR RI Puan Maharani di Pilpres 2024 terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. Dalam bulan ini, muncul dukungan dari Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPIS) di Kabupaten Sidoarjo.

Deklarasi HIPIS terhadap Puan Maharani dilakukan pasca melakukan kongkow bersama seluruh anggota di Momentum Coffee Lap N’ Consultant, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara kongkow dihadiri sebanyak 50 anggota dari HIPSI ikut memeriahkan acara tersebut. Mereka semua bersepakat mendukung Mbak Puan Maju di Pilpres 2024.

Ketua HIPIS Alfian Nafi’ mengatakan pengalaman yang dimiliki oleh Puan Maharani dinilai sudah sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Tokoh muda perempuan yang sudah syarat dengan pengalaman. Apalagi mengenai jiwa nasionalismenya dan semangat mengabdi terhadap negara sudah tidak diragukan lagi. Mbak Puan Maharani sampai saat ini menjadi role model atau barometer tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman,” katanya, Rabu (25/5).

Menurutnya, mulai dari kepemimpinan hingga pengalaman dalam birokrasi. Dalam bidang eksekutif pernah menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia di Kabinet Kerja Jokowi-JK Periode 2014-2019, serta saat ini yang mengisi jabatan ketua DPR RI 2019-2024.

“Selama menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusai dan Kebudayaan Indonesia, Mbak Puan tidak hanya mencatatkan namanya sebagai Menteri. Tetapi, juga ada aksi nyata yang dilakukan oleh beliau. Berbagai program yang disusun dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya program peduli lansia pada tahun 2018,” ujarnya.

Dia menuturkan berbagai program telah banyak dilakukan untuk pengembangan dan pemberdayaan manusia khususnya generasi muda millenial, seperti pada tahun 2016 mampu menurunkan angka pengangguran hingga menjadi 5.5%.

Sementara dalam kegiatan kongkow dan deklarasi HIPIS terhadap Puan Maharani, turut hadir Sahabat Puan Maharani Jatim (SPMI).

Mereka mengaku sangat bersyukur bahwa di Jawa Timur ini ada masyarakat yang sangat mengharapkan Puan menjadi presiden sebagai penerus Jokowi.

“Kami merasa bangga, bahwa teman-teman HIPIS ternyata memiliki kesamaan visi dengan Sahabat Puan Maharani Jatim,” ungkap Chusnul Wafiq sebagai kordinator sahabat Puan Maharani Jatim.

Dzulfihar menambahkan, dirinya hadir dalam deklarasi HIPIS sebagai bagian dari upaya untuk memberikan support dan dukungan moral kepada HIPIS.

Dukungan tersebut dilakukan dengan memberikan kaos kepada para anggota HIPIS dan meminta agar menyebarkan kaos Sahabat Puan Maharani Jatim kepada kelompok-kelompok masyarakat.

“Kami juga berbagi kaos Sahabat Puan Maharani Jatim kepada temanteman HIPIS. Berharap kaos tersebut bisa sampai kepada para tukangtukang becak, sopir angkot, pedagang di pasar dan para petani,” tukas Wafiq.

Tidak hanya itu, ditempat lain dukungan kepada Mbak Puan datang dari komunitas Peduli Lansia Lamongan (KPL).

Komunitas tersebut baru saja melakukan giat bagi-bagi sembako di beberapa wilayah Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Peduli Lansia mendapat antusiasme yang sangat baik dari masyarakat.

“Bagi-bagi sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian anggota komunitas yang sangat menginginkan agar Mbak Puan maju di pilpres 2024,” ucap Maulidatun Ni’mah selaku ketua Komunitas peduli Lansia Lamongan.

Oleh karena itu, kata dia, sosok Puan Maharani dinilai sudah mampu mengemban jabatan presiden yang berbekal pengalaman dan pengetahuan, maka tidak heran apabila terdapat beberapa lapisan masyarakat agar Puan maju di Pilpres 2024.

“Saat ini mbak Puan menjadi perempuan pertama Indonesia yang mengisi jabatan ketua DPR RI. bahkan, mendapatkan suara terbanyak saat pelaksanaan pileg 2019. Hal itu tentunya bisa dijadikan ukuran bahwa, kepercayaan masyarakat kepada putri mantan presiden Indonesia Megawati Soekarno Putri sangatlah tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, pemimpin muda harapan P
Pekerja millenial calon presiden untuk tahun 2024 haruslah diisi oleh tokoh yang lebih muda. Masyarakat harus disuguhkan oleh sosok yang lebih fresh karena saat ini sudah era-nya anak milenial.

Dia mengatakan sosok Puan Maharani dinilai oleh HIPSI sebagai pemimpin muda yang bisa dijadikan teladan meski secara trah nasab bersambung kepada sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, namun Puan memperoleh posisi saat ini dengan menjalani proses yang sangat panjang.

“Kami dengan teman-teman yang tergabung dalam HIPSI meyakini Mbak Puan mampu membuat terobosan baru dalam dunia pekerjaan. Dengan usia Mbak Puan yang masih muda tentu pemikiran, gagasan, dan ide-ide baru mampu membuat Negara Indonesia lebih maju,” tutur mahasiswa alumni Universitas Brawaijaya Malang.

Sampai saat ini, dia berujar, dari HIPSI memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap Puan. Terlebih, jaringan dan hubungan mbak Puan sudah level International. Apalagi, hal seperti itu sebagai bekal untuk memimpin Indonesia kedapan.

“Kami dari Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPSI) merasa terpanggil dan ingin ada sosok Presiden perempuan memimpin negara Indonesia tercinta ini. Tentunya, kami sudah mempertimbangkan dukungan ini dan tidak ada unsur yang lain, semata-mata menginginkan perubahan dan kemajuan negara kita tercinta ini,” tandasnya. (*)

Bagikan Artikel Ini