Arus Balik di Tol Palikanci Mulai Ramai, Puncaknya di Prediksi 6-8 Mei

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Berdasarkan keterangan Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) Ribuan kendaraan arus balik lebaran di Tol Palikanci ke arah Jakarta sudah mulai ramai sejak hari Rabu, (4/5) pada pukul 12.00 WIB.

Manajer Area Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) Ade Rukmana mengatakan beberapa pemudik melakukan arus balik lebih cepat untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi pada 6-8 Mei 2022.

“Puncak dari arus balik di seluruh Tol Trans Jawa diprediksi akan terjadi pada Jumat hingga Minggu, 6-8 Mei 2022. kami imbau untuk para pemudik agar melakukan perjalanan lebih awal atau setelah tanggal tersebut,” ucapnya, Kamis (5/5/2022).

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, berdasarkan instruksi Korlantas Polri akan diberlakukan kembali ‘one way’ (satu arah) pada arus balik lebaran 2022.

“Jadi prediksi arus balik Lebaran pada tanggal 6, 7, 8 Mei, adapun untuk pemberlakuan satu arah tetap mengacu kepada arahan Korlantas Polri. informasinya dimulai pada tanggal 6 hingga berakhir di tanggal 9,” tutur Fahri.

Guna memastikan kendaraan tidak berhenti di bahu jalan, pihaknya akan melakukan sterilisasi kendaraan 1 KM sebelum dan setelah rest area serta melaksanakan patroli secara rutin terutama pada jam-jam rawan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pengelola rest area agar memberikan informasi kepada pemudik jika kantung parkir sudah penuh dan tidak bisa menampung kendaraan lagi,” pungkasnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini