KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 6 KA Argo Cheribon dan 1 KA Ciremai Pada Arus Balik

KOTA CIREBON, DBFM – Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menyampaikan dalam menghadapi arus balik, pihaknya akan operasikan sebanyak 6 KA Argo Cheribon dan 1 KA Ciremai yang terdiri 2 perjalanan KA Cheribon relasi Cirebon-Gambir/pp dan 1 perjalanan KA Ciremai relasi Semarang-Cirebon-Bandung/pp.

“Jadi total jumlah perjalanan KA Cheribon relasi Cirebon – Gambir sebanyak 6 KA. Sedangkan untuk ke arah Bandung akan ada 2 perjalanan KA yaitu KA Harina dan KA Ciremai,” ucapnya, Selasa (3/4/2022).

Dijelaskan Suprapto, memasuki lebaran kedua kondisi penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mulai terlihat ramai setelah sebelumnya pada lebaran pertama mengalami penurunan.

“Saat ini jumlah penumpang yang naik mulai mengalami peningkatan berdasarkan data pada tanggal 3 Mei 2022 jam 11:00 WIB, jumlah penumpang yang naik mencapai 5.566 orang,” jelasnya.

Menurut Suprapto, jumlah ini akan terus mengalami kenaikan karena telah mulai memasuki arus balik, sehingga diperkirakan puncak penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon akan terjadi pada Kamis, 5 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 6.739 orang.

“Sementara untuk jumlah penumpang yang turun, masih terbilang ramai dibandingkan dengan kondisi sebelum Lebaran. Pada hari ini, 3 Mei 2022, jumlah penumpang yang turun berjumlah 6.356 orang. Dimana puncak kedatangan penumpang yang turun telah terjadi pada Sabtu, 30 April 2022 dengan jumlah 7.577 orang,” tandasnya. (denny)