Periode Arus Mudik Satlantas Polres Ciko Akan Tutup 15 U-Turn dan Persimpangan Jalan

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Dalam periode arus mudik Satlantas Polres Cirebon Kota (Ciko) akan menutup u-turn atau putaran balik maupun persimpangan jalan di sepanjang jalur pantura Kota Cirebon.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, menyebutkan selama arus mudik dan balik sebanyak 15 u-turn maupun persimpangan yang berada di jalur Kedawung hingga Harjamukti akan ditutup.

“Penutupan itu bagian dari rekayasa lalu lintas demi kelancaran arus mudik, namun ditutupnya bertahap sesuai volume kendaraan pemudik di jalur tersebut,” ungkapnya, Senin (25/4/2022).

Kendati demikian, pihaknya akan bekerjasama dengan Dishub kota dan kabupaten Cirebon terkait penutupan u-turn maupun persimpangan jalan sepanjang Kedawung hingga Harjamukti.

“Terhitung hari ini ada u-turn dan persimpangan yang ditutup. Tapi pada H-2 Lebaran semua u-turn dan persimpangan akan ditutup,” ucap Triyono.

Triyono menyebut, persimpangan jalan yang ditutup yakni, Cideng, jalan Pemuda, Gua Sunyaragi, jalan Kanggraksan. Namun, pihaknya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas khusus di bundaran Kedawung, sebab jalan tersebut merupakan pertemuan arus kendaraan dari tiga arah.

“Pertemuan arus dari tiga arah berbeda yaitu, Jalan Tuparev, Jalan Ir H Djuanda, dan Jalan Brigjend Dharsono. Kami juga menempatkan personel dan menyiapkan pos gatur persis di Bundaran Kedawung,” tuturnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini