Jelang Lebaran TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Tabalong

KOTA CIREBON, DBFM – Menjelang lebaran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah, di Taman Baca Cikalong (Tabalong), Jalan Rinjani Raya, Kecamatan Harjamukti, Kamis (21/4/2022).  

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, Operasi pasar ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul fitri. 

“Operasi pasar di Tabalong dimulai tanggal 21-23 April 2022, hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok,” kata Eti.

Eti menuturkan, operasi pasar sengaja digelar di Tabalong agar masyarakat bisa berwisata sekaligus berbelanja. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau, bahkan lebih murah dari harga pasar. 

“Banyak ibu rumah tangga mengeluh dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok. Semoga operasi pasar murah ini menjadi salah satu solusi bagi ibu rumah tangga,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, menjelaskan, dalam operasi pasar tersebut pihaknya melibatkan 15 pelaku usaha binaan pihaknya dan petani sayuran dari luar Kota Cirebon.

“Kalau pedagang itu binaan DKUKMPP, sedangkan petani sayuran dari binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon,” jelasnya. 

Pihaknya meminta para pedagang menjual kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, bahkan lebih murah dari harga pasar. Sebab, tujuan operasi pasar murah untuk mengendalikan harga dan meningkatkan daya beli masyarakat. (denny)