Forkopimda Kota Cirebon Patroli Skala Besar Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menggelar patroli skala besar dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban ke sejumlah titik keramaian di Kota Cirebon, Sabtu malam (19/3/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda memiliki tugas pokok untuk mengoordinasikan, membina, mengawasi, mengendalikan dan melakukan evaluasi terhadap ketertiban dan ketentraman umum.

“Pandemi Covid-19 masih terjadi, kegiatan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar taat terhadap prokes. Sehingga roda perekonomian tetap berjalan namun dari segi kesehatan juga tetap terjaga,” kata Agus.

Ditempat yang sama, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel inf Dany Rakca Andalasawan menghimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan penyebaran virus Covid-19 dan tetap selalu waspada.

“Sesuai instruksi dari pemerintah, TNI Polri turut membantu masyarakat agar tetap sehat dan kebangkitan ekonomi ditengah pandemi Covid -19,” tuturnya

Disaat bersamaan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Fahri Siregar, menjelaskan patroli skala besar ini merupakan upaya untuk penegakan disiplin prokes.

“Selain itu kita melakukan kegiatan patroli ini untuk mencegah kejahatan jalanan karena menjelang ramadhan biasanya terjadi peningkatan kejahatan jalanan,” tandas Fahri.

Patroli skala besar dimulai pukul 21.00 wib dari titik kumpul di Balai Kota Cirebon, selanjutnya tim monitoring bergerak menuju Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Dilanjutkan ke street food jalan Pekalipan kemudian tim monitoring menyambangi Stadion Bima serta jalan protokol yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Di setiap titik yang dilewati, tim monitoring terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes melalui pengeras suara. (denny)

Bagikan Artikel Ini