Ketua IDI Jawa Barat Melantik Pengurus IDI Kota Cirebon Periode 2021-2024

KOTA CIREBON, DBFM – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, dr Eka Mulyana melantik Pengurus IDI Kota Cirebon periode 2021-2024 di Ballroom Grage Hotel, Sabtu (22/1/2022).

Menurutnya, IDI adalah organisasi profesi medis sebagai mitra kerja pemerintah dalam menanggulagi pandemi yang masih berlangsung.

“Dengan adanya varian omicron, tidak hanya tugas IDI saja, melainkan tugas dari seluruh stakeholder juga harus ikut membantu penanggulangan pandemi Covid-19,” ucap dr Eka.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon Dr. Edial Sanif menyatakan, IDI Kota Cirebon mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran varian Omicron dengan mensukseskan vaksinasi anak usia di bawah 12 tahun.

“Kami meminta kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah supaya anak-anak mereka usia 6-11 tahun untuk divaksin,” kata dr Edial.

Ia menegaskan jika dokter yang mengajak secara langsung akan lebih mengena kepada masyarakat, sehingga mereka tidak ragu lagi mengajak anak-anaknya untuk divaksin.

“Meski tingkat kematian karena Omicron tergolong rendah, namun kami akan membantu Pemda untuk melakukan skrining atau monitor kepada warga yang baru datang dari luar kota maupun dari luar negeri,” pugkasnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

AdBlocker Detected!!

Di Mohon untuk Me-nonaktifkan AdBlocker Anda Terlebih Dahulu untuk Mengakses DBFMCIREBON.COM ^_^