Mulai 24 Desember Pemkot Cirebon Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan mulai 24 Desember 2021 pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon akan diluncurkan.

“Pemkot Cirebon sudah menerima petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari Kemenkes soal vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun,” kata Agus, Jumat (17/12/2021).

Mengenai sinkronisasi data vaksinasi dalam menentukan target, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon.

“Setelah data selesai kemudian diserahkan kepada Kemenkes dan pelaksanaannya disesuaikan dengan stok vaksin. Kita juga lagi hitung stok vaksin di UPT Farmasi,” ucap Agus.

Meski demikian, pihaknya tetap minta ke puskesmas, adapun pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di masing-masing sekolah.

“Jadi tenaga vaksinator kita yang datang ke sekolah. Tujuannya agar anak-anak ini kalau melihat temannya yang di vaksin tidak takut,” tukasnya.

Perlu diketahui Kota Cirebon menjadi salah satu daerah yang bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun. pasalnya, capaian vaksinasi sudah melebihi 70 persen (masyarakat umum) dan vaksinasi lanjut usia (lansia) lebih dari 60 persen sehingga total vaksinasi pada dosis pertama mencapai lebih dari 100 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Dinkes Kota Cirebon, sasaran vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 28.438 orang. Dengan rincian, Kecamatan Kejaksan sebanyak 4.148 sasaran, Kecamatan Kesambi 6.511 sasaran, Kecamatan Pekalipan 2.637 sasaran dan Kecamatan Lemahwungkuk 4.956 sasaran serta Kecamatan Harjamukti sebanyak 10.187 sasaran.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini