Masih Ada Pelajar Abai Prokes Kapolres Majalengka Berikan Edukasi dan Imbau Sekolah

MAJALENGKA, DBFM – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang telah di berlakukan di sekolah-sekolah di Majalengka, mulai dari SD, SMP dan SMA hingga SMK, namun masih ada yang mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pelajar yang tidak memakai masker.

Oleh karena itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memberikan edukasi kepada para pelajar terkait prokes serta mengimbau pihak sekolah untuk lebih aktif memperhatikan pengawasan bagi para siswa yang tidak tertib aturan prokes.

“Kami berharap pihak sekolah lebih open terhadap prokes untuk anak didiknya, jangan sampai lingkungan sekolah menjadi klaster baru Covid-19,” kata Kapolres saat mengunjungi SMK PUI yang berlokasi di Jalan Suma Majalengka, Selasa (14/12).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih menegaskan tidak ada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) bahkan sekolah diminta tetap melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Tidak adanya libur saat nataru bagi pelajar dilakukan guna menghindari siswa yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendatangi suatu lokasi seperti tempat wisata yang mengakibatkan timbulnya kerumunan,” tegasnya.

Dijelaskan Lilis, penghapusan kalender merah sekolah saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 merupakan instruksi dari Bupati Majalengka. Selain itu, pihaknya juga telah membuat surat edaran yang disebarkan ke sekolah-sekolah mengenai kebijakan penghapusan libur nataru.

“Tak adanya libur tahun ini, untuk membatasi mobilitas dan mencegah anak sekolah pergi keluar kota yang berpotensi dapat tertular Covid-19,” tukasnya.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah