Keandra Lagoon Usung Hunian Terintregrasi Masa Kini

Bagikan Artikel Ini

CIREBON, DBFM – Kebutuhan akan hunian masa kini yang sehat sekaligus terintregasi dengan berbagai faktor pendukung di dalamnya saat ini sedang digandrungi oleh banyak kalangan.

Namun apakah pengembang perumahan bisa mewujudkan itu? Tentunya butuh keberanian dan langkah yang tepat dalam membangun sebuah kawasan mandiri.

Meski begitu tidak hanya sekedar melihat pasar akan kebutuhan hunian, namun juga melakukan riset yang cukup mendalam untuk menentukan konsep hunian itu sendiri.

Seperti terobosan yang dilakukan Tulus Asih Group berkolaborasi dengan PD. Pembangunan Kota Cirebon yang mengusung konsep Eco Living dan Smart Living dengan memanfaatkan lahan seluas kurang lebih 36Ha² di wilayah Cirebon.

CEO Tulus Asih Group, Teddy Wijaya mengatakan, Keandra Lagoon hadir menjadi kawasan kota mandiri berlokasi di daerah Adhidarma, Klayan dan merupakan kawasan hunian komersil pertama yang memiliki danau seluas 2,5 Ha² di wilayah 3 Cirebon.

“Kenapa di Cirebon? karena Cirebon merupakan daerah yang kaya akan sejarah, budaya dan kuliner. Dengan berbagai kemudahan akses yang sudah tersedia di sekitar Cirebon, seperti tol Cipali, Stasiun kereta api, dan Bandara Kertajati, menjadikan Cirebon jadi salah satu pilihan yang tepat untuk dikunjungi,” kata Teddy, Selasa (14/12/2021).

Ia menambahkan, Cirebon adalah kota yang dekat dengan pusat Industri. Hal tersebut berpengaruh pada harga properti di Cirebon yang terus meningkat setiap tahunnya, dan diharapkan bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang tepat.

“Adapun fasilitas yang tersedia di Keandra Lagoon, yakni Eco Living seperti, Zero Waste yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa setempat untuk pengelolaan sampah. Dan ada penggunaan solar panel di unit hunian untuk PJU (Penerangan Jalan Umum) di area kawasan,” ujarnya.

Selain itu tersedia Charging Station tempat pengisian baterai kendaraan (Motor dan Mobil Listrik), kemudian E-Shelter yang terdapat di beberapa titik untuk fasilitas sepeda listrik di area kawasan yang bisa di gunakan oleh penghuni dan terintegrasi dengan aplikasi hunian.

“Sementara fasilitas Smart Living diantaranya, Internet High Speed Jaringan internet cepat untuk setiap hunian, dan wifi untuk area kawasan, Smart home Penggunaan teknologi terbaru di setiap hunian yang terintegrasi dengan sistem aplikasi penghuni serta ada juga Mobile Apps yaitu, Aplikasi pintar untuk penghuni yang bisa mengakses semua fasilitas di kawasan,” ucap Teddy.

Dijelaskan Teddy, selain mengusung konsep Eco Living dan Smart Living, banyak instrument Investasi yang bisa dimanfaatkan untuk para Investor dalam menggembangkan aset di Cirebon. karena selain hunian, Keandra Lagoon juga hadir dengan beberapa Commercial Area yang bisa dimanfaatkan untuk Business Center.

“Ada 4 cluster yang tersedia dalam tahap awal, diantaranya, Cluster Aruna, Cluster Kastara, Cluster Kaia dan Cluster Eila. Keandra Legoon memberikan harga spesial untuk pembelian perdana, hanya dengan harga 170 juta-an untuk setiap unit nya (s&k),” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk model rumah yang akan dijual pada tahap pertama ini adalah Modern Contemporer dan Tropical disetiap cluster.

“Tulus Asih Group berharap semoga Keandra Lagoon bisa menjadi jawaban dari kebutuhan investasi serta hunian kedepannya, khususnya untuk masyarakat Cirebon dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Teddy. (ADV/denny)

Bagikan Artikel Ini