Ketua Harian Satgas Covid-19 Minta Warga Tak Lalai Meski Nol Kasus di Kota Cirebon

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon Agus Mulyadi meminta masyarakat tak lalai meski sejak tanggal 5 Desember 2021 kasus aktif Covid-19 di Kota Cirebon tercatat di angka nol.

“Pencapaian tersebut bukan hanya hasil kerja keras Satgas Covid-19 Pemkot Cirebon semata, namun kesadaran masyarakat sangat berpengaruh terhadap nol kasus Covid-19,” kata Agus, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, monitoring dan evaluasi terus dilakukan oleh satgas Covid-19 hingga ke tingkat kecamatan. Bahkan, Upaya tracing juga tetap dilaksanakan di satuan pendidikan sebagai bagian dari evaluasi PPKM.

“Alhamdulillah, dari hasil tracing penambahannya nol terus. Ini harus dipertahankan. boleh beraktivitas tapi protokol kesehatan tetap dijaga,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk percepatan vaksinasi.

“Tetap waspada jangan sampai lalai, jaga prokes pakai maskernya karena pandemi Covid-19 belum selesai. Yang belum divaksin segera divaksin,” tuturnya.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon tercatat sudah 12.813 kasus Covid-19 menginfeksi warga Kota Cirebon. Dari jumlah itu, 12.285 berhasil sembuh. Sementara 528 lainnya meninggal dunia.

Sementara Direktur RSD Gunung Jati Cirebon dr Katibi mencatat sejak awal Covid-19 tahun 2020, pihaknya menangani lebih dari 2.309 pasien dari Kota Cirebon maupun wilayah lainnya.

“Sekarang Alhamdulillah, sudah seminggu lebih RSD Gunung Jati Cirebon belum menerima pasien Covid-19, tempat tidur isolasi juga kosong,” tandas dr Katibi.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini