DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Antisipasi Lonjakan Covid Saat Nataru Polres Cirebon Kota Akan Lakukan ini

26 November 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Cirebon Kota akan melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, sejumlah langkah akan diterapkan guna menekan jumlah pendatang, salah satunya dengan memasang stiker bagi pemudik.

“Setelah dipasang stiker, pemudik diharuskan isoman selama 3×24, selanjutnya bhabinkamtibmas akan melakukan pengawasan,” kata Kapolres, usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka antisipasi potensi lonjakan Covid-19, Jumat (26/11/2021).

Kendati demikian, pihaknya tidak melarang mudik bagi masyarakat, namun pemudik yang telah datang diminta segera melapor kepada RT/RW setempat.

Sementara itu, Kasi humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja mengatakan akan terus memperkuat sinergitas dalam memberikan sosialisasi, edukasi terhadap masyarakat, serta penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi pembatasan PPKM level 3 sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri dari jauh hari serta imbauan kepada pemudik terkait prokes, kewajiban isoman dan standar isoman yang baik,” tutup Ngatidja.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini