Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Lambat Baru Capai 50 persen

Bagikan Artikel Ini

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Bambang Sumardi memaparkan, Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon lambat dan masih di angka 50,15 persen dari total keseluruhan sasaran sebanyak 1.782.964 jiwa.

“Cakupan vaksinasi di Kabupaten Cirebon rendah dibandingkan dengan daerah lainnya. penyebabnya, masih ada masyarakat yang enggan divaksin Covid-19,” ungkapnya, Senin (22/11/2021).

Sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, pihaknya mengaku telah melakukan jemput bola ke rumah warga. Selain itu, vaksinasi di sekolah pun akan terus ditingkatkan.

“Karena masih banyak pelajar belum mendapatkan vaksin, semoga akhir tahun ini bisa di atas 50% agar bisa turun level,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Bupati Cirebon Imron bahwa Kabupaten Cirebon saat ini masih berada di level 3 karena cakupan vaksinasi masih rendah.

“Keterlambatan distribusi menjadi penghambat selama beberapa bulan terakhir ini,” kata Bupati.

Kendati demikian, saat ini masyarakat mulai antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19, sebab di setiap sentra vaksinasi selalu ramai hingga rela mengantre.

“Antusisme warga untuk mendapatkan vaksin jangan sampai hilang akibat keterlambatan atau kelangkaan pasokan vaksin,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Cirebon juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Menurut para epidemiolog, Indonesia terancam mengalami gelombang ketiga Covid-19,” ungkap Bupati.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini