Cirebon Creative Festival Geliatkan Ekonomi Pelaku Usaha Bangkit dari Pandemi

Bagikan Artikel Ini

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Dalam upaya menggeliatkan ekonomi para pelaku usaha bangkit dari Pandemi Covid-19, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Cirebon Creative Festival (CCF) 2021.

Adapun CCF ini, dihelat dari tanggal 19 hingga 24 November 2021 yang berlangsung di Cirebon Super Block (CSB) Mall, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron saat membuka acara CCF menyampaikan, hampir dua tahun sektor perekonomian di Kabupaten Cirebon terpuruk akibat pandemi Covid-19 sehingga beberapa pengusaha mengalami stagnan dan gulung tikar.

“Acara yang diselenggarakan oleh Disperdagin Kabupaten Cirebon bertujuan menggali kembali potensi pelaku industri kreatif,” kata Imron, Jumat (19/11/2021).

Pada situasi saat ini, kata Imron, masyarakat dituntut untuk melakukan sejumlah inovasi. Hal tersebut dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon bisa kembali menggeliat.

“Kalau para pelaku ekonomi tak mampu melahirkan inovasi, dikhawatirkan sektor perekonomian di Kabupaten Cirebon tidak akan berkembang,” kata Imron.

Bupati menilai dengan melandainya penyebaran kasus Covid-19 bisa memberikan keuntungan untuk semua pelaku ekonomi.

“Pemerintah juga sudah mulai melonggarkan beberapa kebijakan, mudah-mudahan akhir tahun ini tidak terjadi penambahan kasus,” tukas Imron.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini