Wajib Dicoba, Nasi Tutug Oncom Ala Santika Hotel Cirebon

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Kekayaan kuliner khas Priangan merupakan salah satu daya tarik tersendiri di provinsi Jawa Barat. Salah satunya Nasi Tutug Oncom yang lebih akrab disebut Nasi TO.

Chef Hotel Santika Cirebon Tegar Ades Kuntoro mengatakan, Nasi Tutug Oncom saat ini menjadi kuliner yang sangat familiar bagi warga Priangan Timur.

“Oleh karena itu, pada bulan ini, Hotel Santika Cirebon menyajikan hidangan tersebut sebagai menu Special of The Month,” kata Tegar, Selasa (16/11/2021).

Ia menjelaskan, Nasi Tutug Oncom ala Hotel Santika Cirebon ini terdiri dari ayam goreng, tahu tempe goreng, ikan asin goreng, lalapan, dan sambal yang dibanderol dengan harga Rp55.000,- nett per porsinya.

“Tak ketinggalan, Hotel Santika Cirebon juga menghadirkan minuman special of the month yaitu Red ginger coffee yang berbahan dasar kopi, susu, dan jahe merah dengan harga Rp30.000,- nett,” jelasnya.

Menurutnya, Red ginger coffee cocok sekali diminum di cuaca kota Cirebon yang mulai memasuki musim hujan. Selain menghangatkan, juga menjaga imunitas tubuh.

“Khasiat jahe merah sudah banyak dikenal orang, di antaranya memiliki efek anti-inflamasi dan anti-oksidan, juga melindungi sistem pencernaan,” ucap Tegar.

Pihaknya menyampaikan, Protokol CHSE di Hotel Santika Cirebon diterapkan pada tamu dan karyawan hotel, adapun QR code Pedulilindungi diletakkan di berbagai titik akses tamu dan karyawan.

“Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Hotel Santika Cirebon dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (denny).

Bagikan Artikel Ini