IWO Cirebon Pastikan Kasus Penghinaan Oknum BBWS Terhadap Pekerja Media Tetap Berjalan

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Muslimin memastikan bahwa pelaporan kasus dugaan penghinaan terhadap pekerja media yang dilakukan oleh oknum Pejabat BBWS Cimanuk-Cisanggarung terus berjalan.

Pasalnya, penghinaan dan umpatan terhadap pekerja media yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS dengan berkata “Itu Media Kurang Ajar, maksudnya apa?” sontak mendapat reaksi negatif dari IWO maupun media lainnya.

“Karena oknum BBWS tersebut berkata dengan nada umpatan yang ditujukan kepada Media bukan secara perorangan, Jadi jelas siapapun yang merasa dirinya pekerja Media pasti tersinggung atas ucapan itu,” tegas Muslimin, Senin (1/11/2021).

Intinya, menurut Muslimin perbuatan yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS melukai seluruh insan media, baik itu televisi, radio, koran, dan online.

Pihaknya mengaku tak menampik sehari setelah peristiwa tersebut, terjadi pertemuan antara oknum pejabat BBWS dengan perwakilan media. namun dirinya membantah bahwa telah terjadi kesepakatan.

“Betul ada pertemuan dan yang bersangkutan meminta maaf, secara manusiawi dan sesama muslim wajib hukumnya saya menerima permintaan maaf itu. Tapi disitu saya menyarankan agar permintaan maaf dilakukan secara terbuka dihadapan semua media,” ungkapnya.

Masih dikatakan Muslimin, IWO tetap pada pendiriannya, yaitu melanjutkan pelaporannya. Ia pun tetap meminta agar pihak BBWS juga bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh salah satu pejabatnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, saat dihubungi melalui whatsapp menegaskan akan memproses pelaporan tersebut.

“Yang jelas pengaduan kita terima dan akan ditindak lanjuti,” kata Kapolres. (denny)

Bagikan Artikel Ini