Pandemi Terkendali, Kantor OJK Cirebon Sebut Sektor Jasa Keuangan Tetap Tumbuh

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon mencatat hingga bulan September 2021 angka pertumbuhan kredit/pembiayaan perbankan dan penghimpunan dana di pasar modal terus bertumbuh positif seiiring dengan terkendalinya pandemi Covid-19.

Kepala OJK Cirebon, M.Fredly Nasution mengatakan, Indikator pada sektor jasa keuangan terus menunjukkan perbaikan sejalan dengan penurunan kasus harian Covid-19. sedangkan pencapaian positivity rate terendah sepanjang pandemi dengan meningkatnya aktivitas perekonomian.

“Pada tingkat regional, indikator sektor jasa keuangan di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan menunjukan angka positif pada seluruh sektor yang meliputi Perbankan, Industri Keuangan Non-Bank (IKNB), dan Pasar Modal,” kata Fredly dalam kegiatan Panggih Pers Wulanan (PERAN), Sabtu (30/10/2021).

Fredly menyampaikan, pada Oktober ini Kantor OJK Cirebon juga menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 dengan tema “Inklusi Keuangan Untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa”.

Adapun momentum BIK 2021 ini dimanfaatkan oleh OJK dan Industri Jasa Keuangan untuk meningkatkan inklusi serta literasi masyarakat termasuk kewaspadaan tawaran pinjaman online ilegal.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, antusiasme dari Industri Jasa Keuangan dalam mengadakan kegiatan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tetap tinggi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga boleh diikuti oleh masyarakat Ciayumajakuning. diantaranya, lomba vlog review produk industri jasa keuangan, lomba reels Instagram Anti Pinjol Ilegal, Kompetisi Stand-Up Comedy khusus pegawai Industri Jasa Keuangan dan lomba fotografi bagi wartawan dengan tema inklusi keuangan.

“Lomba ini sudah berlangsung sejak awal bulan Oktober 2021 dan akan dilakukan penutupan Bulan Inklusi Keuangan pada tanggal 9 November 2021 mendatang,” jelas Fredly.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini