Dukung Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi, BI Cirebon Ajak Beli Produk UMKM

Bagikan Artikel Ini

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon mengajak semua pihak mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan belanja produk UMKM secara online.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon Bakti Artanta menyampaikan, selain mengajak belanja produk UMKM, Ia juga mengingatkan pada kaum muda untuk mencintai rupiah.

“Saat ini, selain rupiah ada juga pembayaran non tunai. Tapi bukan berarti itu bukan rupiah. Jadi, ada rupiah yang bertransformasi dan sekarang berbentuk pembayaran non tunai,” kata Bakti, Jumat (29/10/2021).

Bakti menjelaskan, rupiah merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia. bahkan, telah menjadi kedaulatan bangsa. Selain itu, pihaknya juga berjanji akan mengadakan kegiatan hari belanja online.

“Mari kita dukung berkembangnya UMKM dengan belanja secara online. Karena setidaknya kita turut serta dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi ini,” ucap Bakti.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI, Satori menjelaskan dengan bertransaksi melalui rupiah, maka setiap transaksi turut membantu menjaga kestabilan rupiah yang merupakan salah satu kedaulatan negara.

“Sangat besar manfaatnya karena kita sudah ikut melakukan pemulihan ekonomi secara nasional, terlebih pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia. bahkan, pandemi ini sudah melumpuhkan semua sektor, khususnya sektor ekonomi,” tandasnya.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini