Kejar Capaian Vaksinasi, Kodim 0614 Kota Cirebon dan FPB Gelar Serbuan Vaksin

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Kodim 0614 Kota Cirebon bersama Forum Panjunan Bersatu (FPB) menggelar serbuan vaksin Covid-19 untuk dosis kesatu dan kedua yang berlangsung di jalan Sisingamangaraja Kota Cirebon, Rabu (27/10/2021).

Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Andi Hasbullah menyampaikan serbuan vaksin kali ini dalam rangka mencapai target vaksinasi sebanyak 262 ribu dosis yang saat ini baru sekitar 84 persen pada dosis pertama.

“Sedangkan untuk dosis kedua yang divaksin baru 40 persen. oleh karena itu, kami bersama FPB melakukan giat ini dalam rangka percepatan vaksinasi pada masyarakat luas,” kata Dandim.

Dandim mengatakan vaksin yang digunakan kali ini yakni, Sinovac untuk dosis kedua dan AstraZeneca bagi dosis pertama.

“Kami mengimbau yang belum divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi, karena untuk menguatkan imun dalam mengantisipasi gelombang lanjutan dari varian corona yakni virus Covid-19 delta plus,” tegasnya.

Ditempat yang sama, ketua FPB Heri Pramono menuturkan kegiatan serbuan vaksin ini merupakan upaya membantu pemerintah untuk percepatan herd immunity sehingga vaksinasi ini tidak mengenal wilayah, artinya siapapun boleh divaksin.

“Tadi juga ada yang Brebes, Sumedang, Indramayu. kami terima semua karena sifatnya umum, dan sudah sekitar 200 orang yang divaksin sampai siang ini,” tutup Heri.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini