DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Peringati Maulid Nabi Bupati Cirebon Ajak UMKM Bangkit dari Pandemi

18 Oktober 2021

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Cirebon Imron mengajak masyarakat khususnya UMKM agar bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Makam As-Syarif Al Habib bin Thoha, Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).

Bupati Cirebon juga mengapresiasi panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah menggandeng pelaku UMKM terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada panitia yang telah kreatif menggandeng pelaku UMKM untuk menggerakkan ekonomi Kabupaten Cirebon,” ucapnya.

Imron menyampaikan, ekonomi harus terus dibangun lantaran dampak Covid-19 bukan hanya sisi kesehatan, tetapi berdampak pula terhadap aspek lainnya, yakni ekonomi.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini. Banyak UMKM bergerak di sini. Adapun pada peringatan maulid sekarang kita juga harus mengingat perjuangan habib untuk dilanjutkan dan perjuangkan ruhnya pada zaman sekarang,” tuturnya.

Imron berharap pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini ekonomi dan UMKM di Cirebon bisa bangkit meski banyak tantangan yang harus dihadapi, kendati demikian banyak juga kesempatan terbuka agar ekonomi bisa maju.

“Dahulu Rasullah SAW juga banyak melalui rintangan dalam mendirikan Agama Islam. Di era sekarang kesempatan untuk maju terbuka tapi tantangan juga banyak. Nah, ini bagaimana caranya agar UMKM Cirebon jangan kalah agar ekonomi maju,” ungkapnya.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini