DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Baru 29 persen, Pemkab Cirebon Terus Kejar Capaian Vaksinasi

14 Oktober 2021

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menjelaskan, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru mencapai 29 persen. Artinya, untuk mencapai 50 persen dosis pertama masih cukup panjang.

“Pemkab Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Hal tersebut agar Kabupaten Cirebon bisa turun ke level 2 PPKM Jawa Bali,” kata Wabup saat Monitoring Vaksinasi di Desa Karangsuwung Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, Kamis (14/10/2021).

Wabup Ayu sapaan akrabnya mengatakan, dalam mengejar capaian vaksinasi di wilayahnya dilakukan bersama TNI, Polri. menurutnya, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama semua pihak, baik Pemkab Cirebon, TNI, Polri dan pihak swasta.

“Serbuan vaksinasi terus kita lakukan yang dibantu Kodim 0620 dan Polresta Cirebon. Jadi target sehari 1.122 ribu vaksin untuk masyarakat mudah-mudahan bisa tercapai. Sehingga minggu depan kita sudah mencapai 30 persen lebih capaian vaksinasinya,” ujarnya.

Ayu menuturkan, stok vaksin di Kabupaten Cirebon saat ini cukup banyak. Sebab, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengirimkan stok vaksin.

“Stok vaksin ada 170 ribuan lebih, itu dari Dinkes saja belum dari TNI dan Polri. Mudah-mudahan capaian 50 persen dosis pertama dan 40 persen untuk lansia bisa tercapai, sehingga Kabupaten Cirebon bisa turun ke level 2,” tuturnya.

Ia berharap, pada akhir tahun ini capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa mencapai 70 persen.

“Untuk mewujudkan herd immunity masyarakat maka target akhir tahun ini capaian vaksin di Kabupaten Cirebon harus mencapai 70 persen,” tandas Ayu.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini