Geng Motor Cirebon Tantang Tawuran di Instagram Malah Dibacok Geng Motor Lain

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Sebanyak tiga kelompok geng motor di Cirebon terlibat penganiayaan hingga pembacokan, kejadian bermula dari tantangan tawuran yang disiarkan secara langsung di Instagram.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengungkapkan, pada hari Selasa dini hari (28/9), geng motor bernama ‘Cirebon 195’ melakukan siaran langsung di Instagram menantang geng motor ‘Penghuni Baru 1301’ untuk tawuran.

“Setelah sepakat tawuran namun mereka tak bertemu, lalu geng motor ‘Cirebon 195’ berkeliling sambil siaran langsung di media sosial. tepat di lampu merah Kanggraksan mereka berpapasan sambil mengacungkan senjata tajam kepada geng motor lain yakni, Koplak dan Brother 2019 Rese”, ungkapnya, Senin, (4/10/2021).

Kemudian, lanjut Kapolres, salah satu pelaku AW dari geng motor Koplak dan Brother 2019 rese menyebut jika geng motor ‘Cirebon 195’ yang telah memukuli. sehingga pelaku lain tersulut dan mengejar. tepat di Jalan Cipto, AR membacok YS dibagian punggung.

“Mereka juga mengejar korban lainnya kearah Karang Jalak kemudian JN dipukuli dan dibacok di betis dan pinggang,” terangnya.

Kapolres menjelaskan, Sat Reskrim Polres Cirebon Kota langsung melakukan penyisiran dan berhasil meringkus tujuh pelaku diantaranya masih di bawah umur pada Sabtu 2 Oktober 2021.

“Ada sebagian pelaku yang masih daftar pencarian orang (DPO), salah satunya AW. Kedua belah pihak akan tetap di proses baik dari pelaku maupun korban yang terkena bacokan,” jelasnya.

Agar tidak terulang kembali kejadian serupa, pihaknya akan meningkatkan patroli siber untuk pencegahan. Sebab, kata Fahri saat ini tengah marak aksi tawuran yang dipicu dari konten media sosial.

“Para pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara, serta UU darurat nomor 12/1951 dengan ancaman 10 tahun penjara,” tandasnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini