Catat! 14 Oktober Film Animasi Nussa Tayang di Bioskop

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Film animasi Nussa merupakan animasi karya anak bangsa garapan Visinema dan studio animasi The Little Giantz yang akan tayang di bioskop pada 14 Oktober 2021 mendatang.

DB radio berkesempatan menonton film Nussa lebih dulu pada Sabtu, (2/10/2021), adapun film Nussa ini bisa menginspirasi semua kalangan, pasalnya di cerita film tersebut mengajarkan tentang kebaikan, tata krama, persahabatan, adab pada orang tua maupun kebaikan lainnya.

Sinopsis film ini menceritakan bahwa Nussa merupakan anak berprestasi. Ia selalu meraih peringkat pertama dalam lomba sains di sekolah dan berambisi mempertahankan gelar juara.

Namun suatu hari, ada murid baru bernama Joni di sekolah Nussa. Joni adalah anak yang hebat. Ia juga juara sains di sekolah bahkan memiliki peralatan canggih, sehingga Nussa merasa mempunyai saingan.

Salah satu penonton, EL (42) mengaku menonton film Nussa seperti bernostalgia pada masa kecil. menurutnya, sangat layak untuk ditonton semua kalangan karena banyak pesan moral kebaikan dalam alur ceritanya.

“Film Nussa salah satu film animasi di Indonesia yang perlu didukung oleh masyarakat karena ceritanya yang membangun dan kualitas gambarnya juga bagus,” kata EL.

Kendati demikian, trailer film Nussa sudah dapat ditonton mulai 19 September 2021 melalui kanal youtube Visinema dan Nussa Official serta Instagram @filmnussa.

Membahas tentang trailer yang telah dirilis, Produser Film Nussa Anggia Kharisma menjelaskan bahwa rasa yang ingin ditunjukkannya film ini ke penonton adalah rasa nostalgia.

“Saya berharap teman-teman dapat merasakan kembali memori dan kenangan ketika kecil. Bernostalgia sembari mengingat masa-masa ketika sedang asik bermain, bertualang, dan berimajinasi bersama sahabat dekat,” jelas Anggia dalam rilis tertulisnya, Sabtu, (2/10/2021).

Sementara itu, Sutradara film Nussa, Bony Wirasmono bercerita bahwa dirinya bersama tim mengembangkan teknologi animasi baru yang berbeda dari serialnya untuk mengerjakan film ini. 

“Visual dan teknologi adalah dua hal yang sangat diperhatikan oleh saya dan tim. Salah satunya menggunakan teknologi hair-system, dimana setiap helai rambut karakter film Nussa dibuat satu persatu. Saya berani bilang, kualitas animasi film Nussa adalah yang terbaik yang pernah saya kerjakan.” tegas Bony.

Selain dari sisi cerita dan visual, film Nussa juga mendapat dukungan besar dari sederet bintang ternama sebagai pengisi suara, diantaranya, Muzakki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rara), Malka Hayfa Asyari (Abdul), Ali Fikry (Jonni), Widuri Puteri (Syifa), hingga Fenita Arie (Umma) dan Alex Abbad (Abba). 

Nama besar lainnya seperti Maudy Koesnaedi (Mama Jonni), Imam Darto (Papa Jonni), Dewi Sandra (Tante Dewi), Opie Kumis (Babe Jaelani), Asri Welas (Bibi Mur), Hamka Siregar (Pak Ucok), hingga Raisa Andriana (Bu Anggi).

Mereka secara totalitas ikut menyumbangkan suaranya untuk meramaikan karakter-karakter baru di film Nussa.

Bagaimana keseruan kisah Nussa, Rara, dan teman-temannya?

Saksikan kisah Nussa, Rara, dan keluarganya dalam film Nussa di bioskop kesayangan anda. (Rls/denny)

Bagikan Artikel Ini