TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Pesanten di Cirebon

KABUPATEN CIREBON, DBFM – TNI Angkatan Laut (AL) menggelar serbuan vaksinasi masal di dua pesantren di Kabupaten Cirebon, yakni Pondok Pesantren KHAS Kempek dan Ponpes Buntet, Selasa, (28/9/2021).

“Tujuan dari vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kabupaten Cirebon khususnya di Ponpes,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, saat meninjau serbuan vaksinasi di Ponpes KHAS Kempek.

Laksamana Yudo menyebutkan, target dalam pelaksanaan vaksinasi di Ponpes KHAS Kempek sebanyak 3.000 orang. sedangkan di Ponpes Buntet berjumlah 1.500. adapun dari jumlah tersebut terdiri dari santri, pengurus ponpes, hingga masyarakat sekitar.

“Para remaja khususnya santri serta pengajar di Cirebon agar bisa divaksin semuanya, sehingga pembelajaran di ponpes lebih aman dan tidak khawatir lagi dengan tatap muka,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs.H.Imron, M.Ag, mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut dengan melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Cirebon.

“Kami optimis pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa selesai pada akhir 2021,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, kegiatan ini juga membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon menuntaskan capaian vaksinasi. hingga Selasa (28/9/) siang, baru mencapai 567.751 orang atau sekitar (31,84 persen) dari target sebanyak  1.782.962 orang.

“Untuk capaian vaksinasi santri dan pengajar di Ponpes KHAS Kempek sudah mendekati angka 90 persen, bahkan pihak TNI AL pun akan terus membantu pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar/santri,” kata Bupati.

Usai melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada para santri dan masyarakat Cirebon, Kasal pun memberikan paket sembako kepada peserta vaksin yang diberikan secara simbolis, sebagai wujud terima kasih TNI AL kepada masyarakat.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah