305 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Cirebon Divaksin Dosis Kedua

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di Lapas Kelas 1 Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (27/9/2021).

Plh Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon, Sukarno Ali menuturkan digelarnya vaksinasi tahap kedua merupakan komitmen guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat pencapaian herd immunity.

“Kegiatan vaksinasi kedua ini kerjasama dengan Kodim 0614 Cirebon dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 serta mendukung program percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada dosis kedua kali ini diikuti oleh 305 warga binaan. adapun vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan tiga yang minggu lalu.

“Sementara sisanya, 351 orang belum bisa divaksin karena masih dalam kondisi reaktif. namun, dari jumlah tersebut, Alhamdulillah percepatan program vaksinasi di Lapas Kelas 1 sudah mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Ketika disinggung penanganan bagi warga binaannya yang terkonfirmasi positif, pihaknya mengaku telah mengantisipasi dengan menyiapkan dua blok sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman).

“Tentunya kami selalu antisipasi untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 pada lingkungan Lapas,” tandasnya.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini