DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Vaksinasi Merdeka Sediakan 3.500 Dosis untuk Warga Kota Cirebon

22 September 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Polri kembali menggelar Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak di 96 kampus seluruh Indonesia, Rabu, (22/9/2021).

Di Kota Cirebon vaksinasi dipusatkan di Universitas Swadaya Gunungjati (UGJ) dengan sasaran sebanyak 3.500 dosis vaksin.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda pemerintah guna mempercepat herd immunity di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Untuk sasaran vaksinasi tidak hanya mahasiswa, dosen dan karyawan UGJ namun, masyarakat umum juga diperbolehkan mengikuti vaksinasi,” kata Fahri.

Fahri menyebutkan vaksinasi di Kota Cirebon hampir mencapai 70 persen. Dirinya pun berharap vaksinasi merdeka serentak ini dapat mempercepat capaian vaksinasi sebagai modal dasar pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam giat ini kita juga melaksanakan bansos berupa beras sebanyak 250 karung masing-masing dibagikan 5 kg untuk masyarakat yang sudah vaksin,” tandasnya.

Ditempat yang sama Wakil Rektor 3 UGJ, Komarudin mengaku vaksinasi ini merupakan ketiga kalinya setelah sebelumnya juga pernah dilaksanakan.

‘’Untuk vaksinasi pertama dan kedua diikuti 6 ribu orang. Sedangkan untuk vaksinasi ketiga pada hari ini berjumlah 3.500 orang,’’ jelasnya.

Turut hadir Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Sekda kota Cirebon Agus Mulyadi, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (inf) Andi H dan  Kajari Kota Cirebon Umaryadi.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah

Bagikan Artikel Ini