DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Peringati Harbubnas, Dishub Kota Cirebon Vaksinasi Pelaku Transportasi

14 September 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di halaman kantor Dishub komplek Bima Kota Cirebon, Senin, (13/9/2021).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis yang turut meninjau vaksinasi mengapresiasi Dishub Kota Cirebon yang telah menggelar vaksinasi Covid-19.

“Selain menyambut Hari Perhubungan Nasional kegiatan ini juga merupakan bentuk karya darma Dishub Kota Cirebon kepada masyarakat,” kata Azis

Azis mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon selalu disambut antusias masyarakat. Hal itu menunjukkan kesadaran warga untuk divaksin terbilang tinggi.

“Capaian vaksinasi di Kota Cirebon saat ini sudah mencapai 63 persen. makanya kami optimistis kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terwujud secepatnya,” kata Azis.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Cirebon Andi Armawan menjelaskan, vaksinasi Covid-19 digelar untuk pelaku transportasi dan masyarakat. Tidak hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota yang berkegiatan di Kota Cirebon.

“Mulai dari sopir angkot, angkutan online hingga masyarakat. semua kita sasar,” jelas Andi.

Menurutnya, sebanyak 1.000 orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap 17 September.

“Kegiatan ini dalam upaya mewujudkan herd immunity, adapun tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari seluruh puskesmas di Kota Cirebon,” ungkap Andi.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini