DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

OJK Cirebon Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Tiga Tempat

9 September 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FKIJK), Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Kepala OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution menyampaikan, vaksinasi tahap kedua ini dari tanggal 7-11 September 2021 yang bertempat di hotel Prima, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

“Sasaran peserta vaksin kedua untuk Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran serta masyarakat umum Ciayumajakuning yang telah dilaksanakan pada tahap pertama 5-8 Agustus 2021 lalu,” ucap Fredly, Kamis, (9/9/2021).

Fredly menambahkan, selain di hotel Prima ada tiga tempat vaksinasi lainnya yakni, SMK Ulil Albab Kabupaten Cirebon dan Balai Desa Panongan Kabupaten Cirebon dengan total vaksin sebanyak 4.900 dosis.

“Dosis terbanyak diberikan pada penyelenggaraan di hotel Prima pada 9-11 September 2021 yaitu sebanyak 2.800 dosis,” kata Fredly.

Menurutnya, Industri Jasa Keuangan dipilih sebagai salah satu sentra vaksinasi karena memiliki jaringan dan cakupan wilayah luas serta jumlah nasabah yang besar sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

“Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Wilayah III Cirebon, karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Cirebon, Sumanto mengapresiasi vaksinasi massal yang digagas OJK Cirebon.

“Kami tentu mendukung, sebagai ikhtiar untuk menjaga imun masyarakat. dengan vaksinasi ini herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai di akhir tahun 2021,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, dia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab kasus Covid-19 di Kota Cirebon masih ada, walaupun jumlahnya sudah mengalami penurunan.

“Masyarakat harus tetap jaga prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

  • Reporter: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah

Bagikan Artikel Ini