Persiapan PTM, Presiden Minta Vaksinasi bagi Pelajar Dilakukan Secara Masif

Bagikan Artikel Ini

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Presiden RI Joko Widodo mengimbau kepada Pemerintah Daerah agar vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran, masif untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebarannya tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di SMAN 1 Beber Kabupaten Cirebon, Selasa, (31/8/2021).

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran dan tingkat penularan Covid-nya tinggi,” kata Presiden.

Jokowi menegaskan program vaksinasi ini dilakukan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Adapun jumlah pelajar dan santri yang mendapatkan vaksin lebih 2.000 orang.

“Saya harapkan ini memberikan perlindungan, serta memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insya Allah akan dimulai nanti awal September, atau minggu depan,” ungkapnya. (denny)

Bagikan Artikel Ini