Stok Vaksin Covid-19 di Kota Cirebon Diperkirakan Habis Akhir Agustus

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Stok vaksin Covid-19 di Kota Cirebon menyisakan sekitar 4.000 dosis dan diperkirakan habis di akhir Agustus ini.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, stok 4.000 dosis vaksin tersebut sudah dialokasikan untuk vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi di beberapa instansi.

“Hanya jadwal vaksinasi masih belum ditentukan. Kami telah menyampaikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengusulkan penambahan dosis vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, ungkapnya, Senin, (21/8/2021).

Dengan kondisi seperti ini, kata Agus, pihaknya belum bisa menambah sasaran sampai vaksin tambahan datang dari Pemprov Jabar.

Agus berharap agar distribusi vaksin dari provinsi bisa berjalan lebih lancar karena saat ini respon masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Kota Cirebon sudah cukup baik.

“Petugas vaksinator juga sedang semangat-semangatnya melakukan vaksinasi. Jangan sampai karena ada kendala distribusi ini, masyarakat melempem lagi untuk vaksinasi,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan target 5.000 dosis perhari, vaksinasi di Kota Cirebon sudah mencapai 49 persen dengan target kekebalan kelompok atau herd immunity pada akhir tahun bisa tercapai.

“Kami optimis kecepatan vaksinasi yang dilakukan semoga target herd immunity di akhir tahun sudah tercapai,” tuturnya.

  • Reporter&Foto: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini