Kejar Herd Immunity, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Vaksinasi Massal

Bagikan Artikel Ini

KABUPATEN CIREBON, DBFM – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di mako Batalyon C Pelopor, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.3 Wanasaba Kidul Talun Kabupaten Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.Ik melalui Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, S.Si menjelaskan, giat vaksinasi massal ini sebagai upaya dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok di Cirebon segera terbentuk.

“Dengan tema ‘Vaksin Ceria Bersama Brimob’, kami menyiapkan vaksin sinovac dengan kuota 400 dosis untuk masyarakat Cirebon dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin serta mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya, Kamis, (19/8/21).

Pihaknya menegaskan bahwa vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang orang yang tidak dapat diimunisasi seperti pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu.

“Vaksin tidak menimbulkan penyakit, vaksin yang dipakai di masyarakat sudah dijamin keamanannya dan tidak menimbulkan reaksi simpang atau efek samping yang berat,” tegasnya.

Meskipun vaksinasi bisa mencegah serangan virus Covid-19, namun diharapkan masyarakat tetap taat pada anjuran pemerintah dalam menerapkan prokes dan melaksanakan 5 M.

  • Reporter&Foto: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini