Kejar Target Herd Immunity, OJK Cirebon Gelar Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari

KOTA CIREBON, DBFM – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama KPw BI Cirebon, Forum Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar vaksinasi massal di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kepala OJK Cirebon, Muhammad Fredly Nasution menjelaskan, kegiatan ini bagian dari kontribusi Industri jasa keuangan, jasa pembayaran, BI dan OJK untuk bisa membantu pemerintah mencapai target herd immunity pada bulan September 2021.

“Dengan mengambil tema ‘Vaksinasi Covid-19 bagi Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran serta Masyarakat Umum’ ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 5-7 Agustus 2021, totalnya 3200 dosis vaksin,” jelasnya, Kamis, (5/8/2021).

Menurutnya, vaksinasi yang berlangsung hingga tiga hari ditargetkan dapat memberikan vaksin Covid-19 kepada 3200 peserta yang merupakan pegawai, keluarga pegawai industri jasa keuangan dan jasa pembayaran dan masyarakat umum se Ciayumajakuning.

Sementara, Anggota Komisi XI DPR RI, Satori menuturkan, program OJK menargetkan 10 juta vaksin seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2021. untuk Jawa barat berjumlah 23 ribu dosis vaksin, dan 3200 dosis untuk warga Ciayumajakuning.

“Kita support anggarannya, dan tentunya ini hasil kerjasama OJK, BI, Indrustri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran. Dan Alhamdulillah hari ini bisa kerja sama dengan Pemkot Cirebon,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada industri jasa keuangan dan jasa pembayaran yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal di Kota Cirebon.

Agus mengatakan, program vaksinasi massal ini disambut baik masyarakat se Ciayumajakuning, bahkan generasi muda antusias meski awalnya sedikit takut namun mereka akhirnya berani sebagai salah satu upaya terhindar dari wabah Covid-19.

“Kegiatan ini bagian dari upaya kita untuk melakukan percepatan pencapaian herd immunity yang telah ditargetkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. Adapun vaksinasi di Kota Cirebon mencapai 39 persen dan ditargetkan pada bulan Agustus ini bisa mencapai 60 persen,” tukasnya.

  • Reporter&Foto: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah