Donasi Pembaca Harian Kompas, DKK Salurkan Bantuan Paket Sembako

KOTA CIREBON, DBFM – Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang mengelola donasi para pembaca harian Kompas kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19. adapun bantuan kali ini diserahkan kepada Paroki ST. Yusuf bertempat di Gramedia Cipto, Kota Cirebon, Selasa, (3/8/2021).

Store manager Gramedia Cirebon, M. Octiana Femant mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Kompas Gramedia atas kepercayaan pembaca harian kompas dalam menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi terutama dampak dari PPKM yang masih diperpanjang.

“Bantuan ini adalah kedua kali dimana pada tahun lalu diserahkan kepada Komunitas diatas tangan dan di tahun ini kami percayakan pada Paroki Santo Yusuf Cirebon untuk bisa menyalurkan donasi sembako ini,” ucapnya.

Octiana menuturkan total bantuan berjumlah 100 paket sembako, 100 buku anak dan 1000 masker. Tiap paket berisi beras 5Kg, minyak goreng 2L, tepung terigu 1Kg, gula pasir 1Kg, Sarden 1 Kaleng, masker medis 10pcs, masker Dana Kemanusiaan Kompas 2pcs dan 1 buku bacaan anak.

Donasi dari pembaca harian kompas

Ditempat yang sama, Yulius Hirnawan C, OSC Kepala Gereja Santo Yusuf Cirebon mengucapkan terima kasih kepada Dana Kemanusiaan Kompas terutama pembaca harian Kompas yang telah berdonasi.

“Bantuan sekecil apapun saat ini tengah dibutuhkan, dan tidak mudah untuk menghadapi sekarang ini. Tentunya sangat membantu kami dari gereja, dan ini adalah bentuk solidaritas antar umat manusia demi kemanusiaan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Yayasan DKK sejak pandemi tahun 2020 lalu secara konsisten telah menyalurkan donasi paket sembako kepada puluhan ribu warga di berbagai wilayah di Indonesia dan juga mengirimkan makanan cepat saji kepada tenaga kesehatan, pekerja informal, dan lansia.

Selain itu, DKK juga telah menyalurkan bantuan berupa baju APD, masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, dan paket perlindungan diri lainnya ke lebih dari 50 fasilitas kesehatan baik rumah sakit, puskesmas, klinik di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Medan hingga Papua. (denny)

  • Reporter&Foto: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah