DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Wali Kota Cirebon Kampanyekan Sedekah Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

25 Juli 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, meminta peran serta masyarakat mampu dan para pelaku usaha agar membantu secara ekonomi untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, penanganan Covid-19 yang berjalan hampir satu setengah tahun, cukup menguras Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Sudah banyak dana pemerintah daerah dikucurkan untuk penanganan Covid-19. mulai dari pembiayaan pasien hingga pengadaan alat tes swab, rapid, APD dan fasilitas pendukung lainnya,” kata Wali Kota di sela patroli berskala besar PPKM Level 4 di Balai Kota Cirebon, Sabtu malam, (24/7/2021).

“Mari bergotong-royong melalui shodaqoh (sedekah) Covid-19. soal jumlah tidak terlalu dipermasalahkan, yang jelas semangat bershodaqoh untuk kemanusiaan ini disebarluaskan kepada semua pihak,” ucapnya.

Azis juga mengajak kepada ASN di lingkungan Pemkot Cirebon untuk bergotong royong bersedekah membantu warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengajak untuk terus menggemakan tagline, Saya Sehat, Saya kuat, Saya Bahagia.

“Artinya apa, semangat kepedulian terhadap sesama ini harus kita gelorakan terus dan harus terus kita syiarkan terutama di masa Pandemi ini,” ucap Kapolres.

Selain melakukan pemantauan protokol kesehatan dalam patroli berskala besar, giat tersebut juga diisi dengan membagikan paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) serta warga yang terdampak pandemi Covid-19. (denny)

  • Reporter&Foto: Denny Heryanto
  • Editor: Dewi Fitri Kurniawan
  • Redaktur: Joko Rumanto
  • Pemred: Dwi Dewi Nurhasanah
Bagikan Artikel Ini