DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Penyembelihan dan Pembagian Hewan Kurban DKM Subulussalaam Terapkan Prokes Secara Ketat

21 Juli 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Meski dalam suasana pandemi Covid-19, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat warga untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha pada tahun ini. Seperti halnya di Masjid Subulussalaam, RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu, (21/7/2021).

“Alhamdulillah hewan kurban pada tahun ini kami mendapat amanah 5 ekor sapi dan 22 ekor kambing untuk selanjutnya akan kami distribusikan,” kata ketua panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Sukarna.

Terkait pendistribusian pihaknya tidak melaksanakan pembagian daging kurban di lokasi. Namun, langsung didistribusikan kepada yang berhak sesuai data.

“Untuk pendistribusian selain kepada warga masyarakat perumahan Permata Harjamukti Utara RW 14, disalurkan juga kepada yayasan, mushola serta masjid di wilayah Kelurahan Kalijaga yang tak melaksanakan pemotongan hewan kurban,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman menjelaskan, dari mulai pelaksanaan Sholat Ied hingga pemotongan hewan kurban dilaksanakan sesuai aturan PPKM Darurat.

“Seperti kegiatan penyembelihan ini, kami taati aturan protokol kesehatan (prokes), bahkan selain panitia tidak diperbolehkan masuk ke area Masjid atau lokasi pemotongan hewan,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Kalijaga, Sertu Nur Supriyanto memastikan segala kegiatan yang ada di wilayahnya sudah sesuai aturan PPKM Darurat.

“Kami dari Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan sebelumnya sudah mensosialisasikan aturan PPKM ini, baik dari mulai pemotongan hingga pendistribusiannya dan Alhamdulillah aturan prokes sudah diterapkan,” tandasnya.

Bagikan Artikel Ini