Kapolda Jabar Apresiasi Antusiasme Warga Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri apresiasi antusiasme warga Kota Cirebon dalam mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

Menurutnya, Hal itu terlihat dari antrean yang cukup panjang serta banyaknya warga yang mendaftar secara daring. bahkan, ketika pihaknya mengundang 5.000 orang yang datang bisa mencapai 7.000 orang.

“Antusiasme bukan hanya warga Kota Cirebon namun juga warga dari Kabupaten Cirebon dengan ditunjang tempat yang ideal terbuka dan luas,” kata Dofiri, usai meninjau vaksinasi massal di Mako Batalyon Arhanud-14/PWY, Jalan Pilang Raya, Kota Cirebon, Selasa (29/6/2021).

Dofiri menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan bagian dari 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan oleh Presiden. adapun di Jabar terdapat 487 gerai yang melaksanakan vaksinasi Covid-19, salah satunya di Kota Cirebon yang dipusatkan di markas Batalyon Arhanudse 14/PWY.

“Mudah-mudahan target hari ini, 110 ribu vaksin di Jabar bisa tercapai. dan diharapkan kekebalan kelompok segera terbentuk agar bisa keluar dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menerangkan, vaksinasi massal Covid-19 di Kota Cirebon yang digelar sejak 25 Juni hingga 1 Juli 2021 telah berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Pemda Kota Cirebon, TNI dan Polri.

“Sinergi yang baik ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan bagi warga yang sudah di vaksin, jangan lupa tetap terapkan prokes 5M,” tukas Azis.

Bagikan Artikel Ini