Pemkot Cirebon Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan mengambil dua sampel sekolah yakni, SMP negeri dan SMP swasta di Kota Cirebon.

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, meninjau langsung simulasi PTM guna memastikan sarana dan prasarana yang disiapkan dua sekolah tersebut telah sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Kami dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon berharap di tahun ajaran baru ini, PTM bisa digelar di Kota Cirebon,” ungkapnya, Senin, (21/6/2021).

Pihaknya mengatakan, setiap kelas hanya diisi oleh 25 persen siswa. selain itu, ruang isolasi bagi siswa yang memiliki gejala sakit atau demam untuk penempatannya harus mudah dijangkau oleh kendaraan.

“Kendati demikian dalam pelaksanaan PTM tidak menghilangkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga kombinasi pembelajaran tatap muka dan online akan tetap dilakukan,” kata Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono menyebutkan dari hasil simulasi PTM hari ini ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Perbaikan akan segera dilakukan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta melindungi peserta didik di sekolah maupun di luar sekolah,” ucapnya.

Ia pun menegaskan proses pembelajaran tatap muka yang paling diutamakan adalah protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Simulasi yang melibatkan siswa langsung, akan kita gelar setelah ada evaluasi dari simulasi hari ini. langkah ini dilakukan agar pelaksanaan PTM aman meski pandemi Covid-19 masih berlangsung,” tegasnya.

Bagikan Artikel Ini