Kota Cirebon Daerah Tertinggi Keempat Cakupan Vaksinasi Lansia di Jabar

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengungkapkan, khusus kategori lansia, Kota Cirebon menjadi daerah yang tertinggi keempat dalam cakupan vaksinasi Covid-19 dengan total 26.84 persen tahap pertama dan 20.74 persen tahap kedua.

“Hal tersebut berdasarkan data Laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat,” ungkap Agus, Senin, (21/6/2021).

Selain itu, kata Agus, dengan terbitnya Surat Edaran (SE) dari Kemenkes RI tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia. maka, vaksinasi yang semula usia di atas 60 tahun, kini diperluas dengan kategori pra lansia.

Sementara, Kepala Puskesmas Kesunean, drg. Andy Benjamin Setiadi mengaku vaksinasi diatas usia 50 tahun pelaksanaannya sedang berjalan dan pihaknya pun akan menjemput bola

“Jadi di kami sekarang vaksinasi dipusatkan di puskesmas, tidak lagi di Baperkam, sembari melihat animo masyarakat,” ucapnya.

Di kesempatan lain, Lurah Kejaksan, Catur Wulan Anggraeni menuturkan, vaksinasi di Kelurahan Kejaksan memiliki strategi untuk percepatan. yakni, dengan mempersilahkan usia di bawah 60 tahun yang ingin divaksin, tapi dengan membawa lansia.

“Melalui strategi ini, target vaksinasi lansia dapat tercapai, pra lansia yang ingin divaksin pun dapat segera divaksin,” tuturnya. 

Bagikan Artikel Ini