‘Wedang Uwuh Sugih Mukti’ Buatan Kodim 0617 Majalengka Dibagikan Kepada Santri Terpapar Covid-19

Bagikan Artikel Ini

MAJALENGKA, DBFM – Melalui program Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama) Kodim 0617/Majalengka membagikan ‘Wedang Uwuh Sugih Mukti’ buatan Kodim 0617 kepada Santri Ponpes Al Quraniyyah yang terpapar Covid-19.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, mengatakan hal tersebut menyusul setelah ditemukan sejumlah santri reaktif pada saat rapid test antigen. selain itu tujuan lainnya guna menekan penyebaran Covid-19 yang kini kembali melonjak di Kabupaten Majalengka.

“Kita memberikan wedang uwuh sugih mukti ini khususnya bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri. adapun jumlah yang menjalani rapid tes antigen di ponpes tersebut, sebanyak 120 orang. Hasilnya, 28 positif dan 92 negatif,” kata Dandim, Kamis, (17/6/2021)

Dandim menjelaskan, wedang uwuh sugih  mukti terdiri dari rempah-rempah herbal yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona. bahkan, wedang ini juga dapat melawan virus.

“Ini sebagai upaya kami melindungi warga dari Covid-19 melalui program Delirama sebagai bentuk kepedulian Kodim 0617/Majalengka kepada warga masyarakat saat pandemi ini,” ujar Dandim.

Selain memberikan wedang uwuh sugih mukti pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di area Ponpes Al Quraniyyah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih meluas.

Bagikan Artikel Ini