ARM Gugat Wali Kota dan UGJ, Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Kota Cirebon Bersiap

KOTA CIREBON, DBFM – Rencana gugatan class action Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) terhadap Wali Kota Cirebon dan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati terkait hibah lahan untuk Universitas Gunung Jati (UGJ) di kawasan Stadion Bima mendapat tanggapan tegas dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Kota Cirebon.

Juru bicara Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Kota Cirebon, Riyanto menyampaikan pernyataan sikap menolak. Pihaknya juga mengaku telah membentuk tim investigasi secara internal yang bertugas untuk menelusuri dan menyelidiki rencana class action tersebut.

“Setelah tim investigasi bekerja hampir dua minggu, kami menyimpulkan dan menemukan rencana class action ARM ini tidak murni bicara hukum tetapi telah ditunggangi rencana politik,” ungkapnya, Senin, (14/6/21).

Menurutnya, dibalik class action ditemukan dugaan adanya sebuah agenda besar politik yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuat gaduh Kota Cirebon.

“Apabila dugaan adanya agenda politik dibalik rencana class action ARM itu benar adanya, kami akan menindaklanjuti ke proses hukum atau secara adat terhadap oknum yang membuat gaduh Kota Cirebon hingga ada niatan untuk menjatuhkan Wali Kota Cirebon,” tandasnya.