DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Polisi Bekuk Empat Begal yang Kerap Beraksi di Flyover Pegambiran

10 Juni 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota membekuk empat kawanan begal yang kerap beraksi di jalan layang (Flyover) Pegambiran, Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu Hermawan dan Kanit Timsus Iptu Shindy mengungkapkan, Para tersangka berinisial HR alias ED, AL alias OO, IS alias TJ, dan JS yang semuanya merupakan warga Kota Cirebon.

“Satu tersangka terpaksa ditembak kakinya karena menyerang polisi saat akan diringkus,
Sementara tersangka berinisal AS alias BC masih dicari dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkap Kapolres, Kamis, (10/6/2021).

Kapolres menjelaskan, modus para pelaku secara acak berkeliling mencari korban dengan mengunakan dua sepeda motor dan pada saat tengah malam para pelaku melihat target wanita seorang diri melintas di jalan layang (Flyover).

“Melihat situasi yang memungkinkan, para pelaku langsung melancarkan aksinya, dengan memepet dan mengancam menggunakan senjata tajam jenis golok,” jelasnya.

Setelah kejadian, kata Imron, korban melapor dan langsung di tindak lanjuti oleh anggota timsus reskrim dengan melakukan olah TKP mencari keterangan para saksi, dan melihat rekaman CCTV.

“Anggota kami berhasil mengidentifikasi identitas para pelaku, dalam waktu seminggu, ke empat pelaku berhasil di tangkap di wilayah Kota Cirebon,” ujarnya.

Para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Bagikan Artikel Ini