DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

KPBD Kota Cirebon Terima Ambulance untuk Penanggulangan Bencana

10 Juni 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Kota Cirebon menerima bantuan ambulance rescue hasil donasi konsumen PT Sumber Alfarian Trijaya,Tbk cabang Plumbon yang dikelola oleh Yayasan Mizan Amanah.

Adapun bantuan ambulance tersebut diterima oleh Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati bersama Kepala BPBD Kota Cirebon Khaerul Bahtiar, S.T. di Kantor BPBD Kota Cirebon, Kamis, (10/6/2021).

Eti Herawati mengatakan bantuan tersebut akan langsung dioperasionalkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Cirebon.

“Ambulance saat ini dipergunakan oleh BPBD untuk fokus Covid-19 di wilayah Kota Cirebon, namun apabila dibutuhkan untuk peristiwa lainnya tentu bisa dimanfaatkan juga,” ungkapnya.

Atas nama masyarakat Kota Cirebon, Eti mengucapkan terima kasih khususnya kepada konsumen Alfamart, karena bantuan ini sangat membantu terlebih pada masa pandemi saat ini.

Sementara itu, Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfarian Trijaya, Budi Santoso mengatakan bantuan ambulance ini merupakan salah satu hasil dari donasi konsumen pada periode Bulan Mei 2021.

“Bantuan ini tidak akan bisa diberikan tanpa uluran tangan dari konsumen dan sepenuhnya diberikan kembali untuk kepentingan masyarakat, dengan bentuk bantuan yang beragam,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar mengaku bersyukur atas bantuan mobil ambulance yang dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pertolongan kedaruratan.

“Selama ini, saat membutuhkan ambulance selalu berkoordinasi dengan instansi lainnya. Selain itu, anggota kami juga telah mendapatkan pelatihan medis kedaruratan dari 119 untuk mengoperasikan ambulance,” tutup Khaerul.

Bagikan Artikel Ini